Monday, June 22, 2015

Me and Dani Pedrosa: Another Meeting.. in Bali.

Aku nggak pernah nyangka kalau cuma selang waktu 3 bulan setelah aku ketemu Dani di Sepang Oktober 2014 lalu, aku dikasih kesempatan untuk ketemu langsung lagi. Dani datang lagi ke Indonesia, dan kali ini yang Dani datangi bukan Jakarta lagi untuk kesekian kalinya, tapi.. Bali! Wow, double scream! Ketemu Dani di sambil liburan di Bali siapa yang nggak mau coba?

Jadi ceritanya, pertengahan Januari lalu (iye udah lama, akunya yang malas banget mau ngeblog soal ini :p), kita dapet undangan Meet and Greet with Dani Pedrosa and Marc Marquez dari welovehonda. Sempet galau mau pergi nggak, tapi akhirnya pergi juga. Acaranya cuma setengah hari mungkin nggak sampe, tapi demi Dani dibela-belain lah pergi, mumpung di Bali ini. Kalo di Jakarta palingan aku ogah dateng, haha.


Aku sampai Sabtu pagi, tanggal 31 Januari 2015. Tiga hari di Bali, berarti ada 3 kesempatan ketemu Dani. Tapi karena kurang kreatif dan kurang inisiatif nyari jadwal Dani mendarat, kesempatan hari pertama terlewatkan. Jadi jam 8 pagi pesawatku udah mendarat, dan aku langsung cus ke tempat temen-temen yang udah sampe duluan. Nah, pesawat Dani mendarat jam 10, pas kita udah nongkrong di Kuta. Kita baru tau pas buka twitter dan muncul gambar-gambar Dani yang baru mendarat dengan gantengnya. Aduh mana si abang dipakein udeng khas Bali lagi, ampun bang, ganteng amat sik?

Dan another surprise, Dani datang sama adeknya yang nyaris jarang keliatan ngitilin Dani, Eric Pedrosa! Uwaa, namanya baru pertama liat wujudnya Eric (meskipun cuma lewat twitter), otomatis kita langsung heboh dong. Dan otomatis menyesal, kenapa kita nggak ke bandara aja tadi? Harusnya aku nggak usah langsung cabut dari bandara, nungguin Dani dateng aja harusnya, huhuu.

Lanjut main di Kuta!
Penyesalan selalu datang belakangan. Seandainya dari sebelumnya kita udah kepoin kapan Dani sampe di Bali. Tapi ya sudahlah, masih ada 2 hari lagi. Sebenernya sih kita udah langsung DM welovehonda buat cari bocoran agenda Dani hari itu, tapi mereka bilangnya Dani sama Eric udah punya rencana pergi jalan dan mereka juga nggak tau mau kemana. Jadi ya udah deh, meski sambil menyesali nasi yang sudah jadi bubur, kita lanjut nongkrong di Kuta. Sambil ngarep Dani sama Eric tiba-tiba lewat.. which is impossible, haha.

Hari kedua, hari acara Meet and Greet atau Sunset Dinner with Dani and Marc di Sofitel Nusa Dua. Namanya Sunset Dinner, acaranya dari sore, tapi kita udah jalan ke Nusa Dua dari pagi. Begitu taksi masuk wilayah Nusa Dua yang kesannya eksklusif dan langsung menuju Sofitel, kita malah bingung sendiri.. kalo ke Sofitel dari pagi mau ngapain di sana? Untunglah pak taksinya nggak ngomel pas kita minta puter balik pas udah di depan gerbang Sofitel, haha. Dan karena tetep bingung mau kemana, yaudahlah manut aja pak taksinya mau nganter kemana. Jadi dibawalah kita ke pantai yang nggak jauh dari Sofitel, namanya Waterblow beach.


Nggak jadi ke Sofitel langsung either good decision or not. Good decision karena ternyata pantainya keren parah, kebutuhan vitamin sea terpuaskan banget. Tapi lagi-lagi pas kita lagi asik nongkrong dan buka twitter, Dani lagi launching RC213V barunya di hotel. Aiiiih, kenapa lah kita tadi nggak ke Sofitel aja? Meskipun nggak yakin bisa dibolehin masuk ke area launching, yaa nyoba-nyoba dikit kan nggak ada salahnya.

Waterblow beach
Tapi sudahlah, nasi lagi-lagi sudah jadi bubur. Setidaknya kita enjoy banget nongkrong di pantainya, toh ntar juga pasti ketemu sama abang.

Puas nongkrong padahal tengah hari bolong, kita ke Sofitel lagi naik bis Trans Sarbagita yang murah meriah. Tapi dasarnya daritadi galau, sampe depan lagi-lagi kita nggak jadi masuk. Tambah galau lagi pas tau Dani ternyata lagi nggak di hotel, doi lagi maen watersport di Tanjung Benoa. Padahal niatnya pengen nyusulin ke sana, tapi akhirnya malah nyegat taksi buat ke Bali Collection aja yang deket, hahaha, nggak jelas banget. Belakangan baru kita tau kalo pas Dani asik main di Tanjung Benoa, area sana ditutup buat umum, jadi ada hikmahnya juga nggak jadi ke sana.

Di Bali Collection kita cuma killing time sambil nunggu sorean dikit. Dan baiknya, Bali Collection nyediain shuttle bus buat ke hotel.. GRATIS! Bayangkanlah dengan muka lepek habis nongkrong di pantai sesiangan, tanpa tampang mampu nginep di Sofitel, mereka tetap mengantar tanpa pandang bulu. But hey, kita bukannya pulang dengan tangan kosong, kita beli frestea dingin kok, harganya harga bule lagi, haha.


Nah, setelah seharian ngider-ngider tak tentu arah, baru deh akhirnya kita masuk ke Sofitel juga menjelang sore. Ganti baju dulu pake kaos seragaman dari Honda, baru masuk area acara Sunset Dinner di pinggir pantai. Meskipun judulnya Sunset Dinner with Dani and Marc, aku nggak berharap banyak. Hehe, bukannya nggak berterimakasih sama Honda, tapi karena acara Meet and Greet di Jakarta tahun lalu gitu-gitu aja, alias akses ke Dani minim. Jadi santai aja lah, yang penting liat wujudnya Dani lagi.

 
 

Sebelum Dani muncul, adeknya Eric dateng duluan dan otomatis jadi rebutan foto cewek-cewek. Kita ikutan nyamperin, tapi Eric keburu keder dirubung dari segala penjuru sama cewek-cewek yang antri foto bareng. Jadi dia malah kabur, haha. Sebelum Eric bener-bener kabur, sebenernya aku dapet kesempatan buat selfie. Pose kita udah perfect banget, tapi begonya.. timer kamera masih nyala! Beda sama abangnya yang mau bersabar nungguin aku matiin timer kamera pas di Sepang dulu, si Eric kagak. Dia langsung pergi, huhuhu. Aku langsung berasa begoooo banget, menyia-nyiakan kesempatan emas! Tapi setidaknya kita sempet foto bareng ramean. Meskipun tetep aja.. nyesel.


Setelah itu acara dimulai, dan sesuai dugaan kita cuma bisa liat Dani yang ada di atas panggung. Mau mendekat? Boleh, tapi endingnya diusir bodyguard, haha. Jadilah kita duduk manis aja sambil nunggu waktunya makan, laper bok nggak makan siang. :p


Menjelang dinner, ada surprise kalau Dani dan Marc akan berkeliling ke meja-meja buat foto bareng, dengan syarat semua tertib atau sesi dibatalkan. Kita yang tadinya biasa aja, jadi berharap lebih dan deg-degan sendiri. Dan beneran mereka keliling ke meja-meja setelah selesai dinner. Semakin Dani mendekat, semakin aku nggak konsen makan. Di meja yang persis satu baris di depan kita, Dani udah senyum waktu kita liatin berbagai atribut yang kita punya, termasuk bendera 26 besar. Tapi persis setelah itu, panitia memutuskan Dani dan Marc buat balik ke depan.

Kita langsung yang... yaaaah. Dani udah sampe di meja depan kita terus dia dibawa balik aja gitu? Huaaah, anti klimaks banget. Karena udah terlanjur berharap, jujur jadinya kecewa banget. Karena bete, kita malah balik ambil makanan lagi. Sampe orang-orang mulai pada bubar begitu acara selesai, kita masih duduk manis ngabisin dessert.

Hari kedua buat ketemu Dani lagi-lagi gagal!

Oke, hari ketiga yang berarti kesempatan terakhir. Hari ini aku pulang, dan Dani juga pulang. Kesempatan ketemu di bandara, cuma masalahnya kita nggak tau Dani bakalan naik pesawat jam berapa. Berusaha mengorek informasi dari admin welovehonda yang sayangnya bener-bener nggak mau ngasih tau, universe masih berbaik hati.. waktu jalan keluar hotel aku nggak sengaja denger pembicaraan om-om random yang intinya pesawat Dani sekitar jam 11. Muehehe, rejeki emang nggak kemana. Dan aku punya feeling, kali ini bakalan ketemu kayaknya.

Jadi di hari terakhir, setelah sempat main ke pantai pagi-pagi, jam 9 kita udah cabut ke bandara. Sampe bandara terus bingung sendiri, Dani di penerbangan internasional apa domestik ya? Kan kita nggak tau Dani terbangnya kemana. Awalnya kita ke domestik dulu, niatnya mau check ini biar nggak usah geret-geret koper. Tapi karena pesawatnya delay, jadi belum bisa check in. Dan terpaksalah bawa koper sepanjang jalan ke terminal internasional yang jauuuuh.

Waktu akhirnya sampai di international departure hall, kebingungan masih berlanjut. Kita nunggu Dani di sebelah mana? Ada dua pintu, kalo kita nggak bener nunggunya, bisa-bisa target kelewat. Jadinya kita pindah-pindah tempat nunggu sambil jelalatan kali-kali Dani beneran lewat.

Semakin mendekati jam 11, kita makin hopeless. Feelingku mungkin salah. Mungkin Dani udah berangkat sebelum kita sampai bandara. Atau mungkin Dani lewat tanpa sepengetahuan kita. Rasanya waktu itu yang.. aduh kita fans yang bener-bener nggak profesional deh.

Kita akhirnya pindah ke area di tengah-tengah dua pintu masuk keberangkatan internasional, merenungi nasib.

Dani in background!
Tapi beberapa menit kemudian suasana berubah. Feelingku nggak salah. Dani bener-bener datang, dan bukannya langsung masuk , dia duduk-duduk dulu di restoran di depan pintu keberangkatan. Restoran yang persis di sebelah tempat aku duduk-duduk nggak jelas barusan.


Waw, yang ada di depan mataku beneran Dani! Dia bareng sama Eric dan om Shuhei. Tadinya kita cuma bisa fotoin Dani dari jauh, tapi berkat member card official dan bantuan admin welovehonda, kita boleh mendekat dan foto bareng. Cuma difotoin sih dan nggak boleh selfie, tapi seneng bangeet bisa ketemu abang dari deket lagi dan foto bareng!


Dan, akhirnya keinginan buat minta tandatangan di back cover hp kesampaian. Dulu, satu atau dua bulan setelah ketemu Dani di Sepang, tiba-tiba aku menyesal karena nggak kepikiran buat minta tandatangan di hp. Waktu itu mikirnya yaudah deh ntar aja tahun depan kalo dikasih kesempatan ke Sepang lagi. Tapi alhamdulillahnya keinginan itu langsung terwujud tanpa harus nunggu terlalu lama. Hehe, tengkyu abang!

So finally mission accomplished di hari ketiga!

 

Abang emang nggak lama-lama nongkrong di situ, karena begitu urusan check in beres, mereka langsung masuk. Ah dan mendadak aku jadi sensitif banget, rasanya sedih liat Dani pamit ke orang-orang Honda yang nganterin dan perlahan punggungnya menjauh.


Meski terus ada one thing to cheer me up, Eric yang masuk belakangan berhasil kucegat, dan selfie yang gagal kemarin akhirnya berhasil. Sedikit goyang, tapi no problem, yang penting udah foto sama adeknya abang yang alay, haha.

So goodbye, Dani! Goodbye, Eric!



I hope it wasn’t our last meet. Thank you for your kindness, universe! I’m happy!

No comments:

Post a Comment