Sunday, June 14, 2015

MotoGP Catalunya 2015: Surprises from Dani Pedrosa


Rasanya malam ini bener-bener penuh kejutan. Pertama, fox sports akhirnya nayangin MotoGP minggu ini. Yeah, i’m happy because that little thing. Kedua, nggak ada angin nggak ada hujan tau-tau Dani pake umbrella girl aja gitu! Paas banget pas fox sports nayangin jadi aku langsung bisa liat dan otomatis heboh sendiri. Like, is my eyes seeing the wrong thing? Sempet bengong bentar sebelum akhirnya jerit-jerit nggak karuan. Oh my.. oh my, Dani akhirnya pake UG for the first time! Meski mukanya kikuk gitu, huahaha.


No problem because Dani finally changed dan mengistirahatkan om Emanuel atau om Dennis buat megangin payungnya. I’m just curious, who is that girl?? Beberapa tahun lalu Dani pernah bilang kalau akhirnya dia pake UG untuk pertama kalinya, UGnya nggak boleh sembarangan alias harus spesial. Jadi, apakah mbak-mbak UG itu Dani sendiri yang milih atau dipilihkan Repsol? Muehehe, siapapun yang milih, untunglah dari dulu UG Repsol santai-santai aja. Kalo tipenya macam Monster girls, bisa-bisa abang nggak fokus sama sekali, ahaha.

Oke, now move on with the another surprise from the race. Jadi, setelah kemarin harus melalui Q1 karena posisi di FP3 yang kurang oke, tentu saja Dani berhasil lolos dan ikut Q2. Dan hari ini Dani start di posisi 6. Sempat curiga karena mbak-mbak UG Dani jadi kurang fokus sampe melorot ke posisi 10 bagitu race dimulai. Tapi untunglah perlahan-lahan Dani mulai memperbaiki posisi.

Crutchlow jadi korban pertama Catalunya. Korban kedua, Marc Marquez yang sedang menempel ketat Lorenzo untuk posisi pertama. Nggak tega juga ternyata liat Marc jatuh di dua race berturut-turut. Gap ke championship leader jadi terlalu besar, and it’s very hard for Marc not to lost his crown this year. Dua Honda udah tumbang di awal race.


Dani yang tadinya ada di posisi 5, jadi naik satu posisi di belakang Aleix. Dan nggak lama, Dani berhasil menyalip Aleix untuk posisi 3. Waktu itu Lorenzo dan Rossi yang ada di posisi 1-2 masih keliatan buntutnya, tapi lama kelamaan menghilang sama sekali. No battle for the first position, meski akhir-akhir Rossi makin memperpendek gap, tapi nggak cukup buat nyalip Lorenzo sebelum finish line. So, the podium is for Lorenzo – Rossi – Dani.

 
 

Yay, podium ketiga yang jadi podium pertama Dani musim ini! Surprise, karena pertama, Dani belum lama balik dari cidera. Kedua, Honda suddenly performanya memburuk tahun ini. Jadi aku realistis aja, nggak berharap banyak karena tim lain justru jauh lebih kuat musim ini. Yamaha, Ducati, bahkan Suzuki. Tapi karena mungkin mbak-mbak UG tadi membawa hoki, jadilah Dani kembali naik podium lagi! Podium di home racenya. Seneng rasanya liat senyum lebar abang kesayangan lagi.

Yang mengkhawatirkan justru gap Dani dengan duo Yamaha yang lebih dari 19 detik. It’s way too big! Honda needs to improve a lot. Mungkin bisa dibilang Dani dan Honda beruntung di Catalunya ini, karena Ducati kurang kuat di trek ini. Dovizioso jatuh di lap-lap awal. Iannone harus fight di belakang Aleix, meski akhirnya Aleix jatuh. Suzuki tampak meyakinkan dan start 1-2, tapi begitu race start posisi mereka langsung kedodoran ke posisi 8 dan 11. Cuma Yamaha yang paling kuat. Lorenzo udah menang 4x berturut-turut, dan Rossi nggak pernah sekalipun lepas dari podium sampai sekarang.

So, a lot of works to do by Honda. Gimana caranya biar RC213V lebih jinak and easier to ride. Biar Dani lebih sering naik podium, dan menang tentu saja!



In the end, congrats Dani! So happy to see you back on the podium! And you have to tell us one thing, who is that girl? 

No comments:

Post a Comment