Saturday, October 31, 2015

Sepang Trip 2015: Being Tourist for a Day

Sejujurnya aku merasa bersalah, sudah beberapa kali datang ke Malaysia, tapi nggak pernah meluangkan waktu buat bener-bener mengeksplorasi kotanya. Tahun 2013, cuma numpang mendarat dan terbang lagi karena trip utamanya ke Singapur dengan tiket PP via Kuala Lumpur. Waktu itu cuma sempat main ke Pasar Seni sama foto-foto di Petronas. Tahun 2014 datang lagi, tapi agenda utama nonton MotoGP Sepang jadi lebih sibuk bolak balik sirkuit, dan lagi-lagi cuma sempat foto di Petronas (itu juga buru-buru karena udah kemaleman).

Tahun 2015 ini, kebetulan temen trip udah dateng sejak Rabu malam, dan kita baru berencana main ke sirkuit hari Jum’at. Jadii.. kita punya agenda bebas di hari Kamis. Asiik, akhirnya! Kemana enaknya kita?

Sebenernya ujung-ujungnya tetep nggak ada ide mau kemana, haha. Tapi mumpung santai kemana aja hayuklah. Dan pilihan untuk nginep di tengah kota memudahkan rencana jalan-jalan kita. Kamis pagi jam setengah 8 dalam keadaan belom mandi kita udah keluar hotel, cari sarapaan! Kenyang makan bihun goreng murah meriah cuma RM 2,5 sambil mengamati orang-orang yang siap berangkat ngantor, kita balik lagi ke hotel. Pengennya sih tidur-tidur lagi, tapi sayang banget udah jauh-jauh ke negeri orang masa mau tidur mulu? Jadi kita mandi dengan semangat 45 dan jam 10 sudah cantik (?) siap jalan-jalan.

Tujuan kemana, Dif?

Sebelum berangkat ke KL, gara-gara blogwalking, aku jadi pengen foto di logo I LOVE KL yang katanya adanya di KL City Gallery, Dataran Merdeka. Jadi oke, kita kesana!

Namanya lagi santai, karena kalo mau ke KL Sentral kudu lewat mall Nu Sentral, jadi kita jalan-jalan dulu sekalian di Nu Sentral. Liat-liat The Face Shop, pengen beli penghilang komedo sebenernya, tapi mahal kali pun hampir sampe RM 50. Nggak lucu kan baru hari kedua duit udah menipis? Haha, jadi kita pindah nangkring ke F.O.S, mau beliin sepatu bayi lucu di sana, tapi lagi-lagi karena masih hari kedua bawaannya males ngeluarin duit. Jadilah ujung-ujungnya nggak beli apapun dan mau lanjut ke Dataran Merdeka aja naik LRT dari KL Sentral.

Pas sampe KL Sentral pas ada event seni gitu jadi area tengahnya rame, dan banyak yang ngajakin foto mbak-mbak berbaju adat yang mau tampil. Kita cuma liat bentar, terus beli tiket LRT ke Masjid Jamek.

Menurut informasi, KL City Gallery bisa dicapai dari stasiun LRT Pasar Seni atau Masjid Jamek dan itu nggak jauh dari KL Sentral. Nggak tau rutenya sih, tapi kita coba aja turun di Masjid Jamek. Sebelum keluar stasiun LRT udah tanya petugasnya sih, dan udah diarahin. Tapi karena diarahinnya pake bahasa Malay, yang ada kita malah bingung. Tanya orang nyebrang nggak tau, tanya satpam bank dianya malah bingung. Yaudah deh, google maps to the rescue!

Jadi sodara-sodara, kalo mau ke KL City Gallery dari Masjid Jamek, keluar stasiun LRT bisa belok kanan atau kiri. Boleh cap cip cup, tapi setelah melewati dua rute, kayaknya kalo belok kanan jalannya lebih deket.

Begitu sampe KL City Gallery ngapain? Ya foto-foto dong. Kalo masuknya gratis mungkin kita mau liat-liat sekalian dalemnya KL City Gallery, tapi karena harus bayar RM 5, kelar foto kita lanjut jalan lagi.

KL City Gallery ada di daerah yang namanya Dataran Merdeka. Dan tempat ini bedaaa banget feelnya, classy and artsy. Suka banget liat arsitektur gedung-gedungnya. Kalo nggak panas sih betah aja duduk-duduk doang di pinggir jalan. Tapi berhubung panas (padahal cuaca mendung karena kabut asap) dan lapaar, begitu puas foto-foto, kita jalan balik ke LRT Masjid Jamek.

Rencana mau cari makan di Bukit Bintang sekalian jalan-jalan, tapi dari LRT Masjid Jamek nggak ada jalur monorel ke Bukit Bintang. Jadi yaudah deh kita malah turun dulu di Pasar Seni a.k.a Central Market, mampir  cari oleh-oleh. Tristan sebenernya yang mau beli, tapi tergoda tester yang enak, aku ikutan juga beli matcha crunchy oatmeal. Murah dan kekinian, sebungkus isi 40 harganya RM 10.

Dengan gembolan di tangan masing-masing, kelar urusan di Pasar Seni, kita lanjut ke Bukit Bintang. Dan nggak jadi naik monorel dari KL Sentral. Kenapa? Karena ternyata ada GoKL (bis gratisan) yang jurusannya Bukit Bintang lagi ngetem di arah kita balik ke stasiun LRT. Wihiiw, mayaan gratis bisa keliling kota.

Saking enaknya duduk setelah kelamaan jalan, bawaannya jadi males turun padahal udah sampe ni di Bukit Bintang. Tadinya pengen masuk Pavilion, mall yang isinya barang-barang branded, tapi karena males turun, kita baru turun di deket Lot 10. Cari-cari tempat makan menarik, dan akhirnya langkah kita berhenti di depan resto Nasi Ayam Hailam yang tampak ramai. Dan ternyata harganya lumayan sodara-sodara, RM 10 untuk paket Nasi Ayam Hailam goreng. Tapi emang ayamnya gede dan tempatnya bagus sih, jadi wajar lah harganya segitu.

Kenyang makan, saatnya pulang! Hah, habis makan siang kok pulang aja sih? Katanya mau jadi turis seharian?

Iya sih rencananya begitu, tapi barbie capek, udah berat bawa belanjaan lagi. Jadi sekitar jam 3 kita balik lagi ke hotel, tidur-tidur sambil ngecharge hape, mandi and then cabut lagi.

Kemana?


Ke hotelnya abang yuk ah! Udah kangen berat, haha. Jadi turis seharinya bubaaar! :p

No comments:

Post a Comment