Friday, October 30, 2015

Sepang Trip 2015: Preparation?

Haha, kenapa pake tanda tanya segala, Dif? Yaa habisnya bisa dibilang Sepang Trip kali ini nyaris minim persiapan. Nyaris nggak berangkat lagi malah. Tapi untunglah berkat kekuatan bulan, tahun ini aku masih diberi rejeki dan ijin buat berangkat ke Sepang lagi. Dan ijin baru turun akhir September, yang manaa.. MotoGP Sepang udah nggak sampe sebulan lagi.

Lalu apakah yang kupersiapkan?

Hmm, apa ya? Kayaknya cuma booking hotel deh. Tiket pesawat BPN – KLIA2 udah dibeli sejak Maret mumpung promo Air Asia. Tiket berangkat dibeli dengan niat yaudah deh kalaupun nggak kepake aku ikhlasin aja, beramal buat Air Asia *gayamuu, Dif!*. Tiket race juga udah nitip beliin sebelum periode early bird habis di akhir Juni. Niatnya sih mau dijual aja di akun sebelah kalo nggak jadi pergi, atau kalaupun nggak dijual yaudah diikhlasin dan buat kenang-kenangan aja.

Jadi begitu fix boleh pergi, barulah mulai cari-cari hotel. Tahun lalu udah stay di daerah yang deket sirkuit, dan udah tau enak nggak enaknya. Tahun ini, pengen coba sesuatu yang lain, which is.. staying in the city. Dan pilihan jatuh ke daerah KL Sentral, biar kalo mau kemana-mana transportnya gampang. Awalnya sebenernya mau di My Hotel yang di daerah KL Sentral sendiri ada 3 chain hotel. Tapi setelah dipertimbangkan harganya, nemu hotel yang (tampaknya) lebih worth of money, namanya Prescott Hotel. Masih di daerah KL Sentral, nggak sedekat My Hotel, tapi setidaknya nggak di daerah orang India (aku pernah nginep di deket My Hotel, di situ banyak orang India dan entah kenapa aku takut).

Booking hotelnya via booking.com dan dapat kamar superior twin seharga 1,4 juta untuk berdua selama 5 malam (21 – 26 Oktober), belum termasuk tax dan service fees. Pokoknya target tahun ini nggak boleh dapat hotel zonk kayak tahun kemaren, jadi sengaja nggak mau milih yang terlalu murah atau yang tampilannya nggak meyakinkan. Dan so far, Prescott Hotel (tampaknya) memenuhi kriteria.

Tiket berangkat udah. Tiket race udah. Booking hotel juga udah. Apalagi?

Oh ya, tiket pulang! Nah, ini dia yang bikin galau banget. Aku dibolehin pergi dengan syarat nggak boleh lama-lama, which is.. Ahad pulang. Okelah aku beli tiket Air Asia KLIA2 – BPN hari Ahad, harganya murah sih nggak sampe 500 ribu, atau RM 137 aku bayarnya. But, penerbangan ke Balikpapan cuma ada sekali dan itu pagi. Konsekuensinya, aku nggak bakalan bisa nonton race. Temen-temen waktu tau langsung yang, “What? Are you kidding? Whats the point coming back in Sunday without watching the race?”

Selama berhari-hari aku meyakinkan diri, yaudah Dif nggak apa-apa, yang penting udah sempet refreshing sama beli milo, tiket pulang Senin juga mahal banget, harganya sampe 1,7 juta. Tapi yang ada makin hari makin goyah, mana Dani menang lagi di Motegi. Di Phillip Island memang biasanya Dani biasa-biasa aja sih, tapi keliatan kalo Dani makin kuat sejak Aragon.

Untunglah lagi-lagi berkat kekuatan bulan, aku dibolehin pulang hari Senin.. sehari sebelum aku berangkat. Haha, jadilah hari Selasa (Rabu aku berangkat) aku beli tiket lagi buat pulang hari Senin setelah race.

“Beli tiket lagi? Banyak duiiiit!”

“Oh iya dong!” *bangga* *padahal pegang dompet kenceng-kenceng*

Tapi ternyata, last minute decision ini jadi yang terbaik, kalo nggak mungkin aku bakalan nangis-nangis di depan TV. Harga tiket juga ajaibnya turun ke bawah 1 juta, alhamdulillah.. kayaknya ini konspirasi semesta.

Nah, yang penting-penting udah beres semua. Selanjutnya? Beresin kerjaan sebisa mungkin, biar nggak keriting pulang liburan, haha.

Untuk yang kecil-kecil, karena ini bukan trip pertama, jadi yang dibawa liat list tahun kemaren aja lah. Santai begini sebenernya bukan aku banget, tapi yang penting.. I’M READY TO GO!

SEE YOU AGAIN, MALAYSIA! SEE YOU AGAIN, ABANG DANI!

No comments:

Post a Comment